Pengaruh Komunikasi Guru terhadap Perilaku Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.54923/researchreview.v1i2.19Keywords:
Komunikasi Guru, Perilaku Belajar, Siswa SMPAbstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Guru Terhadap Perilaku Belajar Siswa SMP Negeri 6 Satap Tibawa
Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner pada Siswa SMP Negeri 6 Satap Tibawa Kabupaten Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 51 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai regresi dan hasil uji hipotesis terdapat pengaruh positif komunikasi guru terhadap perilaku belajar siswa SMP Negeri 6 Satap Tibawa Kabupaten Gorontalo. Besaran pengaruh Komunikasi Guru Terhadap Perilaku Belajar Siswa 24,9% sedangkan sisanya sebesar 75,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.